Call Center : 085345432016
PELAYANAN RAWAT JALAN   Senin - Jumat, 08.30 - 14.00 WITA

BERITA


BLUD RS Konawe Utara Raih Akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Damar Husada Paripurna (LARS DHP)
Telah dilihat sebanyak 104 kali

Konawe Utara, Sulawesi Tenggara) - Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe Utara berhasil meraih status akreditasi paripurna dari Lembaga Akreditasi Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) di bawah Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (DJP) Kementerian Kesehatan RI. Pencapaian ini menunjukkan komitmen BLUD Rumah Sakit Konawe Utara dalam memberikan layanan kesehatan yang berkualitas dan aman bagi masyarakat.

Proses survei akreditasi yang dilakukan oleh tim asesor LARS-DHP berlangsung pada 30 Oktober sampai 4 November tahun 2023 lalu. Setelah melalui penilaian yang ketat terhadap berbagai aspek pelayanan rumah sakit, BLUD Rumah Sakit Konawe Utara berhasil memenuhi seluruh standar akreditasi yang ditetapkan.

"Kami merasa bangga dengan pencapaian ini. Akreditasi paripurna menunjukkan bahwa BLUD RS Konawe Utara telah memenuhi seluruh standar pelayanan kesehatan yang ditetapkan," ujar dr. Dewi Sarli Tombili, Sp.PD, selaku Direktur BLUD RS Konawe Utara.

Akreditasi paripurna ini mencakup penilaian terhadap berbagai aspek, seperti keselamatan pasien, manajemen mutu, pengelolaan sumber daya manusia, pengelolaan fasilitas dan peralatan, serta aspek-aspek lain yang terkait dengan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Dengan diraihnya status akreditasi paripurna, BLUD RS Konawe Utara diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap fasilitas kesehatan yang ada di daerah tersebut.

Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dan pihak manajemen BLUD RS Konawe Utara berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

 

Umum Thursday, 06 June 2024