Call Center : 085345432016
PELAYANAN RAWAT JALAN   Senin - Jumat, 08.30 - 14.00 WITA

BERITA


BLUD RS Konawe Utara Sosialisasikan Penerapan 5S dalam Pelayanan Kesehatan
Telah dilihat sebanyak 121 kali

[Konawe Utara, 11 Juni 2024] Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, BLUD Rumah Sakit Konawe Utara menggelar sosialisasi penerapan 5S (senyum, salam, sapa, sopan, santun) pada hari ini. Acara sosialisasi ini menghadirkan Iota Helena Arifin Hasan, SKM, sebagai pemateri yang membagikan pengetahuan dan pengalaman terkait penerapan 5S dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima.

Direktur BLUD RS Konawe Utara, dr. Dewi Sarli Tombili, Sp.PD, menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan yang baik tidak hanya terkait dengan aspek medis, tetapi juga melibatkan aspek keramahan dan kesopanan dalam melayani pasien dan pengunjung. "Penerapan 5S merupakan langkah penting untuk memastikan seluruh staf dan jajaran rumah sakit memberikan pelayanan terbaik dengan penuh keramahan dan kesopanan," ujarnya.

Dalam materinya, Iota Helena Arifin Hasan, SKM, menjelaskan bahwa 5S terdiri dari senyum, salam, sapa, sopan, dan santun. Beliau menekankan pentingnya menerapkan kelima aspek tersebut dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan pengunjung rumah sakit.

"Sebuah senyuman dan sapaan hangat dapat membuat pasien merasa dihargai dan diterima dengan baik. Sikap sopan dan santun juga menjadi kunci dalam membangun kepercayaan dan hubungan baik dengan pasien," jelas Iota Helena.

Selama sesi sosialisasi, para peserta antusias mengajukan pertanyaan dan berbagi pengalaman terkait penerapan 5S dalam pelayanan kesehatan. Mereka juga mendiskusikan strategi dan langkah-langkah konkret untuk memastikan seluruh staf dan jajaran BLUD RS Konawe Utara menerapkan 5S secara konsisten dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan pengunjung.

Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya BLUD RS Konawe Utara dalam meningkatkan kepuasan pasien dan menciptakan pengalaman pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat. Dengan menerapkan 5S, diharapkan seluruh staf dan jajaran rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang ramah, sopan, dan menjadikan kunjungan pasien menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

 

Umum Tuesday, 11 June 2024