Call Center : 085345432016
PELAYANAN RAWAT JALAN   Senin - Jumat, 08.30 - 14.00 WITA

BERITA


Dukung Penerimaan Mahasiswa Baru, BLUD RS Konawe Utara Gelar Tes Kesehatan Calon Taruna Taruni Politeknik KP
Telah dilihat sebanyak 235 kali

BLUD Rumah Sakit Konawe Utara menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi 46 calon taruna taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan (Politeknik KP) yang berasal dari keluarga pelaku usaha perikanan (anak pelaku usaha/APU) yang ada di Kabupaten Konawe Utara. Kegiatan ini merupakan bagian dari proses penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan tinggi vokasi di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk tahun akademik 2024/2025.

Pemeriksaan kesehatan ini menjadi salah satu tahapan krusial dalam proses seleksi calon taruna taruni Politeknik KP. Sebagai lembaga pemerintah yang bergerak di bidang kesehatan, BLUD RS Konawe Utara memiliki fasilitas dan tenaga medis yang mumpuni untuk melaksanakan serangkaian tes kesehatan secara komprehensif.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama satu hari  (11 Juni 2024), para calon taruna taruni menjalani berbagai pemeriksaan, mulai dari pemeriksaan fisik (tekanan darah, tinggi badan, berat badan, pendengaran dan pemeriksaan fisik lainnya), kemudian pemeriksaan penunjang yakni pemeriksaan darah lengkap dan fungsi hati serta pemeriksaan radiologi oleh dokter spesialis. Seluruh tahapan pemeriksaan dilakukan dengan standar prosedur yang ketat untuk memastikan hasil yang akurat dan objektif.

Direktur BLUD RS Konawe Utara, dr. Dewi Sarli Tombili, Sp.PD, menyampaikan bahwa pihaknya merasa terhormat dapat berkontribusi dalam proses seleksi calon taruna taruni Politeknik KP dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan di fasilitas mereka. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam rangka menjaring calon-calon taruna taruni yang memiliki kondisi kesehatan prima," ungkapnya.

Bagi calon taruna taruni yang lolos tahapan pemeriksaan kesehatan ini, mereka akan melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya. Hanya calon yang dinyatakan lulus di seluruh tahapan seleksi yang akan diterima sebagai mahasiswa baru Politeknik KP pada tahun akademik 2024/2025.


Kesehatan Tuesday, 11 June 2024